Polda Metro Ringkus Komplotan Penjual Tiket DWP Palsu

Senin, 14 November 2016 - 10:27 WIB
Polda Metro Ringkus Komplotan Penjual Tiket DWP Palsu
Polda Metro Ringkus Komplotan Penjual Tiket DWP Palsu
A A A
JAKARTA - Seorang pria bernama Lasellomo alias Omo (31) ditangkap polisi dari rumahnya di Perumahan Jasmin 3, Jalan Kelapa Gading, Blok E No 9, Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Omo diketahui menjual tiket Djakarta Warehouse Project (DWP) palsu melalui situs online DWP palsu.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, peristiwa berawal saat adanya komplain dari penonton pada penyelenggara DWP karena tiket yang dibelinya itu palsu. Penyelenggara kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Budi menuturkan, kepolisian pun melakukan penelusuran hingga akhirnya diketahui identitas pelaku penjualan tiket palsu DWP yang rencananya digelar pada 9-10 Desember 2016 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tiket palsu itu dijual oleh Omo bersama temannya, Amran yang membuat situs online DWP palsu. Modus penipuan itu, dilakukan pelaku dengan cara membuat website DWP tiruan dengan alamat DWP.com. Sedang situs aslinya itu djakartawarehouse.com," kata Budi kepada wartawan, Senin (14/11/2016).

Menurut Budi, tampilan dan isi konten di laman palsu tersebut hampir sama. Keuntungan para pelaku yang sudah melakukan penipuan ini sudah ratusan juta rupiah. "Komplotan ini satu kelompok dengan penipuan dengan modus anak sakit dan kecelakaan," ujarnya.

Sementara itu, Legal Officer Ismaya Live selaku penyelenggara DWP, Hendro menerangkan, tidak akan memberikan ganti rugi terhadap para konsumen pembeli tiket palsu itu karena penyelenggara pun merasa juga menjadi korban.

Hendro menuturkan, kebanyakan penipuan tiket DWP yang dijual paling rendah harganya Rp800.000. Adapun voucher atau tiket yang diberikan kepada calon pembeli itu memang mirip dengan aslinya.

"Namun ketika diverifikasi tidak terdata dan tercantum dari situs kami," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3929 seconds (0.1#10.140)